September 11, 2008

Belimbing Cegah Kanker

belimbingBuah belimbing memiliki banyak manfaat dan berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit. Di Indonesia dikenal ada dua jenis belimbing, yaitu belimbing buah yang manis rasanya dan belimbing sayur/wuluh yang asam. Belimbing wuluh sering digunakan sebagai pelengkap masakan. Umumnya belimbing manis berukuran besar, berwarna menarik, berserat halus dan memiliki rasa yang manis menyegarkan. Belimbing tergolong buah yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Bahkan mampu mencegah timbulnya penyakit hepatitis. Belimbing merupakan sumber vitamin, khususnya . . . .

vitamin A dan C, sebagai antioksidan tangguh dalam memerangi radikal bebas. Buah ini pun mampu membantu mencegah penyebaran sel-sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindari sariawan. Kandungan
pektin pada dinding sel belimbing mampu mengikat kolesterol dan asam empedu yang terdapat dalam usus dan membantu pengeluarannya.

Belimbing memiliki kandungan energi kalori, protein, lemak, karbohidrat, mineral, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, C, serat dan air. Selain itu, belimbing juga memiliki kandungan serat yang baik sehingga dapat membantu melancarkan proses pencernaan, dan mengandung kadar kalium tinggi, serta natrium yang rendah sebagai obat hipertensi.

Sumber:
Balipost


Related posts :


2 comments:

Toni Blog on 11/9/08 21:01 said...

thank infonya...aku baru tahu belimbing punya manfaat begini :)

Laela Inges on 12/9/08 08:30 said...

@Tony: thanks juga ya tony... He... :)

SUKSES SELALU....


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers