September 6, 2009

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Blog ini akan mengajak anda untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang khususnya bagi anda yang suka akan rekreasi atau berwisata. Sebelumnya, sudah tahukah anda daerah Pandeglang itu dimana? Sebagai warga negara Indonesia yang baik, seharusnya anda sudah tahu . Pandeglang adalah nama sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Banten, dimana ibukotanya adalah Pandeglang. Dan di Pandeglang sendiri juga sudah terkenal sebagai tempat yang indah dengan keanekaragaman objek wisata dan budayanya. Anda sudah mulai penasaran ingin Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang lebih dalam lagi? Sabar..

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari Wikipedia, bahwa kabupaten Pandeglang ini berbatasan dengan kabupaten Serang di utara. Diamana wilayahnya juga mencakup Pulau Panaitan (yang berada di sebelah barat, dipisahkan oleh Selat Panaitan), serta sejumlah pulau-pulau kecil di Samudra Hindia, termasuk Pulau Deli dan Pulau Tinjil. Sebagian besar wilayah kabupaten Pandeglang merupakan dataran rendah dan dataran bergelombang. Kawasan selatan terdapat rangkaian pegunungan. Sungai yang mangalir diantaranya Sungai Ciliman yang mengalir ke arah barat, dan Sungai Cibaliung yang mengalir ke arah selatan. Nah itulah sedikit info sebagai pengantar saja untuk mulai "Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang".

Oke saya akan mulai mengajak anda untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Kita jalan-jalan dulu sebentar ke situs resmi Kabupaten Pandeglang sebelum jalan-jalan ke Objek Wisatanya. Dengan melihat situsnya saja, sudah mulai terbayang akan keindahan alam yang ada disana. Apalagi pada bagian header situs tersebut tertulis sebuah kata-kata yang semakin membuat kita penasaran akan keindahan alam yang dimilikinya.

Bersih, Elok, Ramah, Kuat, Aman dan Hidup. Kata-kata inilah yang menarik perhatian saya ketika pertama kali membuka situs tersebut dan secara nggak sadar juga ingin lebih dalam lagi untuk mulai Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Sekarang melanjutkan jalan-jalan lagi ke Objek Wisata yang ada di Pandeglang. Pertama kita ke Taman Nasional Ujung Kulon dulu ya.. Kenapa? Karena Taman inilah yang pertama kali saya kenal di daerah Pandeglang. Heheee.. Taman Nasional Ujung Kulon ini merupakan habitat dan tempat perlindungan sejumlah satwa langka yang terancam kepunahannya salah satunya adalah Badak Jawa (Rhinoceros Sondaicus). Terdapat juga jenis Flora dan Fauna Langka lainnya. Dideklarasikan oleh UNESCO sebagai Natural World Heritage Site, kawasan ini terdiri dari Pulau Handeuleum, Pulau Peucang, Pulau Panaitan, Gunung Honje Utara dan Taman Jaya dengan luas keseluruhan 136,655 ha.

Itu baru satu saja yang harus anda Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Berikutnya adalah Pantai Carita. Pantai ini memiliki material dasar pasir putih agak kecoklatan dengan latar belakang pegunungan yang berhutan. Terletak di jalur jalan Labuan Cilegon. Aktivitas wisata yang dapat dilakukan adalah wisata bahari. Dikawasan pantai Carita dilengkapi dengan dua dermaga mini yang berfungsi sebagai pelabuhan untuk kapal pesiar yang akan mengunjungi kawasan Tanjung Lesung, Kawasan Sumur, Ciputih dan Taman Nasional Ujung Kulon. Ke arah timur di daerah perbukitan terdapat Hutan Wisata, yang didalamnya terdapat air terjun yang masih alami yaitu Curug Gendang.

Berikutnya lagi yang harus anda Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang adalah Kawasan Wisata Tanjung Lesung. Sedikit tentang objek wisata yang satu ini, hijaunya alam dan angin di tepi pantai berpasir putih serta terdapat fasilitas hotel dengan gaya alami yang membuat kita merasa betah dan santai untuk melakukan berbagai atraksi olah raga pantai.

Ada lagi yang harus kita Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang? So pasti ada dan masih banyak lagi. Diantarannya adalah Kawasan Pantai Bama, Pantai Ciputih, Pemandian Cikoromoy, Curug Gendang, Pemandian Air Panas Belerang Cisolong, Wisata Gunung Karang, Pemandian Alam Citaman, Cas Waterpark Pandeglang dan Tanjung Lesung Bay Vilas and Resort.

Nah itulah sekumpulan Objek Wisata di Pandeglang yang harus anda Kenali dan Kunjungi. So, tunggu apalagi. Segeralah untuk menikmati semua keindahan alam yang ada di Pandeglang. Dijamin, anda bakal betah, ketagihan dan yang jelas gak bakalan rugi.

Mari kita expose kepada dunia untuk Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang.

Referensi: www.pandeglangkab.go.id dan cintapandeglang.com

Related posts :


17 comments:

Laela Inges on 6/9/09 17:15 said...

komen PERTAMAXX.. =)) selanjutnya komentar anda... :D

Survey Rejeki on 7/9/09 08:25 said...

Informasi wisata nusantara memang harus tetap dikumandangkan...termasuk oleh blogger :) Thanks infonya...

RIZKI YUDHISTIRA on 7/9/09 21:12 said...

kunjungan balik sob...
salam kenal juga...
pandeglang memang indah ya sob..

antonfkip on 7/9/09 22:23 said...

pren saia menawarkan kerjasama untuk saling dukung di kontes pandeglang....beminatkah? kalo berminat hubungi saia ya pren....;)

albudijaya - Stop Dreaming Start Wisata Pandeglang on 8/9/09 11:55 said...

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang
salam sukses pula selamat berlomba bro :)

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang on 8/9/09 11:56 said...

wah, semangat sob! ikut kontes juga yach ^_^
Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

Laela Inges on 8/9/09 12:18 said...

@ untuk semua : thanks yaach... :)

moratmarit on 9/9/09 04:08 said...

Semangat bro..Semoga sukses ya..:)

Fitri Alifah - kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang on 10/9/09 22:22 said...

Pandeglang memang kota yang ngetrend saat ini, semoga akan terus ngetrend karena banyak objek wisata yang menarik dan masih alami disana. keren banget..

Hakimtea on 12/9/09 14:20 said...

tiap hari pesertanya terus bertambah nih, hebatlah kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ini, sok yang semangat ya, moga sukses! :)

Bang arie on 14/9/09 22:27 said...

Wah makin ramai nih. Selamat sukses di Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang.

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang on 16/9/09 05:12 said...

wah,, salam kenal broo,... semoga menang kompetisinya

arsdc on 19/9/09 08:34 said...

Urutan berapa?

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 22/9/09 12:34 said...

Selamat Hari Raya Idul Fitri,... mas Ugiq :) aku ngikut juga nih kontes Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 1/10/09 10:43 said...

Selamat berkompetisi, mudah2an Pandeglang tambah terkenal, sampe kepenjuru dunia.

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on 31/10/09 22:15 said...

terus berjuang mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Astaga.com Lifestyle On The Net on 6/2/10 11:39 said...

@ for all : thanks yak.. :)


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers