August 17, 2008

Manfaat Air Putih bagi Tubuh

air bersihAir adalah sumber kehidupan bagi semua makhluk. Tidak akan ada yang mampu hidup dalam ketiadaan air, dan manfaatnya tak pernah terhitung lagi banyaknya. Khusus untuk tubuh manusia, air putih mempunyai 4 fungsi utama, yaitu : 1. Menjaga kelembapan organ di dalam tubuh. 2. Untuk menjaga agar darah dan getah bening dalam tubuh mempunyai volume dan kekentalan yang cukup. 3. Untuk mengatur suhu tubuh. 4. Air minum dalam jumlah yang cukup banyak akan mendorong terbuangnya racun atau toksin yang ada di dalam tubuh melalui keringat, air seni atau urine dan pernafasan. Menurut dr. Sukarliono dalam kompas Cyber Media menyebutkan, air yang baik adalah air yang tidak berbau serta tidak mengandung polutan seperti logam berat dan zat kimia seperti kaporit atau tawas.

Kriteria tersebut terdapat pada air minum dalam kemasan, tapi harus berhati-hati juga, karena tidak semua air minum dalam kemasan steril dari berbagai bakteri dan virus.

Adapun manfaat air putih yang lainnya yaitu sebagai penyembuh alami, untuk diet (minum air putih satu gelas setiap 11 kg kelebihan berat badan, misalnya tinggi badan 160 cm, dikurangi 110, berat badan ideal 50 kg, sehingga kelebihan berat badan sekitar ada 75 kg, jadi harus minum air putih sebanyak 2 gelas), untuk menyegarkan tubuh dan masih banyak lagi yang lainnya.

Keistimewaan air tak akan pernah habis dikupas sepanjang zaman. So, kita semua wajib minum air setiap harinya. Ya klo bisa minimal minum 8 gelas perhari.. oke sobat semua.


Related posts :


1 comments:

jemiro on 22/11/09 00:02 said...

banyak sekali manfaat dari air, puluhan penyakit pun bisa disulap oleh air untuk disembuhkan, sayangnya benda ini kadang kurang dijaga oleh manusia sendiri


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers