January 23, 2009

Tips Cepat Menguasai Windows 7

Sudahkah anda mencoba Windows 7? (Saya belum ) Bagi yang belum, kuasai dulu beberapa langkah-langkah cepat berkomputer dengan windows 7, agar kinerja dengan sistem operasi yang masih uji coba itu bisa lebih mantap. OK..! Berikut ada 7 tips cepat menguasai Windows 7 :
1. Agar lagu Mp3 tetap utuh. Windows 7 memiliki kelemahan di Windows Player 12 karena bug jahat yang dimilikinya. Bug ini otomatis akan menambahkan metadata yang hilang, termasuk album art. Masalahnya hal ini bisa mengakibatkan file tersebut tidak utuh lagi. Untuk memperbaikinya, install updatenya dari situs Microsoft.
2. Klik kanan yang makin sakti. Klik kanan pada bagian kosong di desktop untuk mengatur resolusi layar, jadi tak perlu lagi melalui display setting dulu. Klik kanan pada icon Explorer di taskbar, untuk mengakses folder sistem yang umum digunakan seperti dokumens, pictures, dan lainnya dengan lebih cepat. Sedangkan bila tidak ingin menggunakan internet Explorer dan ingin memindahkannya dari taskbar, klik kanan saja pada icon IE, lalu pilih "Unpin this program from the taskbar", kemudian instal browser lain.

3. Jalan pintas (shortcut) pada keybord.
  • Alt+P : untuk menampilkan atau menyembunyikan tampilan jendela Explorer
  • Windows Logo+G : menampilkan gadget di muka windows-windows lainnya
  • Windows Logo++(tombol plus) : zoom in
  • Windows Logo+-(tombol minus) : zoom out
  • Windows Logo+Up : memperbesar ukuran Window
  • Windows Logo+Down : memperkecil ukuran window
  • Windows Logo+Left : bergerak menuju sisi kiri layar
  • Windows Logo+Right : bergerak menuju sisi kanan layar
  • Windows Logo+Home : meminimize/merestore window lain kecuali yang sedang ditampilkan
4. Mengatur UAC (User Account Control). Jengkel dengan banyaknya peringatan (alert) seperti pada windows Vista? Aturlah dengan langkah berikut. Start - Control Panel - Change User Account - Control Settings.

5. Menulis Cakram digital. Windows 7 akhirnya menyediakan layanan untuk mem-'burn' file ISO langsung ke bentuk CD atau DVD. Untuk memudahkannya, tinggal double klik pada file tersebut, pilih drive dengan disk kosong lalu klik Burn.

6. Akses video lebih cepat. Klik kanan pada menu Start, lalu menuju Properties- start menu - customize, dan set pilihan video pada "Display as a link". Kini bisa mengakses folder video dengan langkah singkat.

7. Bagi Flickr. Memiliki account di Flickr? Untuk mempercepat membukanya, kunjungilah situs I Started Something, kemudian download lah Connectornya, lalu pilih open. Dengan ini, "Flickr Search" akan ditambahkan di folder Searches, pun bisa mencari foto lewat desktop. Gampang kan?

(info lengkapnya di : http://www.detikinet.com)

Itu saja tips-tipsnya, semoga bermanfaat.

Related posts :


7 comments:

Cebong Ipiet on 23/1/09 23:34 said...

*mikir* aku windows berapah.. :-t emmm emmmm
heuheue baru bangun tidur, tak link y

Cebong Ipiet on 23/1/09 23:37 said...

*mikir* aku windows berapah.. :-t emmm emmmm
heuheue baru bangun tidur, tak link y

- s L i K e R s - on 24/1/09 15:41 said...

Hmm, nice tips bos.. Saya masih mikir2 pakai jgn ya windows 7 ini... GOt idea?

Anonymous said...

Waduh, ternayata saya Oon juga ya untuk masalah ini...
gaptek nih Mas... hehehe... ketinggalan jaman..
meluncur ke tekape deh :)

sm69 on 28/5/09 21:34 said...

Hi,
Nice post.I have a Blogger templates blog.There are some awesome templates.Anyone can try.Thanks for this post.;;)

Moch.Rasyid on 8/11/09 07:42 said...

menurut saya, windows 7 akan banyak diminati karena menggabungkan kinerja XP dengan tampilan Vista. Secara garis besar, Windows 7 ini merupakan produk paling bagus dari windows. Walaupun perlu diketahui bahwa sebelum tampilan Windows 7 seperti itu, Ubuntu sudah menerapkannya terlebih dahulu dengan fitur Compiz-nya...

Puguh.H on 22/1/11 20:07 said...

Windows 7 memang mantap brow,saat install pun ga di mintai KEY number,langsung tomatis .DSan tampilannya itu loo,weleh2,bikin betah di depan laptop.


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers