July 11, 2009

Indonesia Memenangkan Kompetisi Software Dunia

Setelah Tim Big Bang dari Institut Teknologi Bandung (ITB) mulai beraksi (Start Action) pada kompetisi dunia yang diselenggarakan di Kairo, Mesir. Akhirnya kemenangan pun diraihnya, dan sekaligus juga mengharumkan nama Indonesia. Mantep... Nah kemenangan yang diraihnya ini pada kategori Mobile Device Award dalam Imagine Cup 2009. Imagine Cup 2009 merupakan kompetisi piranti lunak tingkat dunia yang diselenggarakan oleh Microsoft. Dalam kemenangannya tersebut Tim Big Bang membawa aplikasi bernama MOSES (Malaria Observation System and Endemic Surveillance). *itu apaan yach..* Tim Big Bang ini terdiri dari David Samuel, Dody Dharma, Dominikus Damas Putranto dan Samuel Simon.

Pada aplikasi MOSES tersebut menggabungkan teknologi client runtime dengan aplikasi di PDA untuk melakukan diagnosa dan analisis terhadap pasien yang diduga terkena malaria secara cepat. Solusi ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di daerah terpencil agar dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat.

Salah satu yang menarik, Big Bang membuat tokoh digital (avatar) bernama Marceline yang akan membantu petugas kesehatan dalam diagnosa. Marceline akan bertanya pada pasien beberapa hal terkait malaria, kemudian jawaban pasien akan diolah dengan teknologi voice recognition. (sumber berita: www.detikinet.com)

Prestasi yang sangat membanggakan dari anak bangsa dan patut kita acungi jempol. I ya ndak? Ingat, untuk ingin seperti mereka, anda harus "Stop Dreaming Start Action". Artinya jangan hanya ingin menjadi orang yang sukses atau berprestasi, tapi mulailah untuk berbuat dan buktikan kalau anda itu bisa.

Related posts :


9 comments:

spydeeyk on 11/7/09 19:42 said...

Keren, indonesia seharusnya gini yah, berprestasi terus.. moga ntar kontes robotnya di tokyo jepang anak2 dari PENS-ITS juga bisa menang.. amieenn.. :D

yang membanggakan lagi kemarin ada berita indonesia buat panser sendri.. mantaff dahh.. :D

Indonesia Bisa! ;)

Laela Inges on 11/7/09 23:17 said...

Merdeka...!! :D

joko santoso on 13/7/09 05:21 said...

Betul, sekarang anak2 Indonesia sudah banyak yang memenangkan kompetisi dunia

sewa mobil on 13/7/09 09:18 said...

maju terus Indonesiaku.

Anonymous said...

mantap....keren....dah bisa jd tesis tuh...

Reza Fauzi on 19/7/09 04:53 said...

hebat ya orang indonesia, hehe

moratmarit on 26/8/09 03:58 said...

Prestasi yang membanggakan..Hidup INDONESIA!!!:)

Ayu Tri on 26/11/09 23:32 said...

Hidup Indonesia...
Terima kasih telah membanggakan bangsa Indonesia..

pmreload on 25/1/10 00:12 said...

keep smangadh!!!


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers