November 1, 2008

Semoga 2009 Harga BBM Turun !

Ada info gembira nich buat kita-kita semua dan rakyat Indonesia umumnya, katanya sih ada kemungkinan tahun 2009 harga BBM akan turun. Horeee.... Kita semua pasti menginginkannya, ya kan? Dan moga aja harganya beneran turun . Tadi pagi sambil saya sempat baca beritanya di koran. Nich kutipannya, Wakil Presiden kita yaitu Jusuf Kalla (JK) mengatakan apabila harga minyak dunia rata-rata berada di bawah 80 dollar Amerika Serikat pada tahun 2009 nanti maka harga BBM dalam negeri kemungkinan bisa diturunkan. "Tahun depan (2009) jika rata-rata harga minyak dunia di bawah 80 dollar AS, pasti harga BBM bisa diturunkan. Karena subsidi kita berdasarkan patokan harga 80 dollar AS," kata Wapres Jusuf Kalla seusai salat jumat di Jakarta.
Pernyataan Wapres diungkapkan ketika menjawab soal kemungkinan penurunan harga BBM dalam negeri mengingat harga minyak dunia sudah turun. Menurut Wapres, untuk tahun 2008 ini, dana subsidi BBM yang dianggarkan dalam APBN sebesar Rp 128 triliun sudah seluruhnya digunakan.

Karena itu, tambahnya, akan dikaji dulu apakah masih bisa memungkinkan. Wapres menjelaskan bahwa untuk menentukan harga BBM salah satunya harus berdasarkan harga rata-rata per tahun. Kemungkinan tergantung juga berapa besaran subsidi yang dianggarkan.

Nah kita semua berdoa aja, mudah-mudahan harga BBM bisa turun untuk tahun depan dan untuk seterusnya tentunya, ya klo bisa juga secepatnya. Ya nggak? Karena akibat BBM naik, kita semua merasakannya, kehidupan yang makin pahit dan kemiskinan yang makin menggila di nusantara.

Related posts :


23 comments:

Gadis on 2/11/08 08:59 said...

moga2 aja turun trus :D

spydeeyk on 2/11/08 10:43 said...

waduh.., kejadian langka tuh.., kita liat sajalah nanti.. :D

Tony on 2/11/08 15:16 said...

mudah-mudahan sekarang ajah turunnya :D

Keris on 2/11/08 17:53 said...

harusnya memang sudah turun, kalau tidak salah harga minyak dunia kan di bawah $70 per barel :)

Paman Gober on 2/11/08 19:13 said...

Semoga turun jadi lebih murah lagi... heheh

Feri on 2/11/08 19:25 said...

Mudah2an turun, tapi gak berharap banyak.

Nenad Mohamed on 2/11/08 21:51 said...

Amien...kalo yang ngucapinnya pak Jusuf Kalla,berharap aja itu bener..tapi coba kalo yang ngucapinnya Jarwo Kuat? :D

tukang sapu radio on 3/11/08 02:22 said...

Mudah mudahan nggak pake filosopi ingus. "turunnya lambat.. naiknya mak srut. Ngejut"

BloGendeng on 3/11/08 09:27 said...

moga-moga pemerintah ngga mengecewakan rakyatnya yang makin susah ini

gudangan on 3/11/08 09:43 said...

Mudah2an turunnya drastis. Lebih banyak dari naiknya dulu :-t

masDan on 3/11/08 11:38 said...

Saya masih Pesimis kalo BBM bakal Turun ...

Kristina Dian Safitry on 3/11/08 13:32 said...

aku juga berharap begitu, biar gak jalan kaki melulu nih,he..he..

Fachia on 3/11/08 14:05 said...

sip.. semoga aja.. yuk kita berdo'a bersama-sama

inetbuzz on 3/11/08 14:06 said...

BBM emang turun di Internasional.. tapi rupiah melemah nih.. sama aja donk

akangjuned on 3/11/08 18:42 said...

udah turun mas :)

ugiQ on 3/11/08 22:22 said...

@untuk semua: makasih banyak ya koment + kunjungannya.... :)

Anang on 4/11/08 18:57 said...

cuman bisa mengaminkan sajalah...

Kaka on 6/11/08 10:40 said...

sy jg lagi nunggu2 nih
http://asephd.co.cc

Syamsul Alam on 6/11/08 16:07 said...

Hmmm...... semoga ga turun.

Soalnya, ntar kalo turun, suatu saat pasti naik lagi. Karena ini sifatnya sementara setelah adanya resesi di Amerika itu loh. Ketika kondisi ekonomi stabil lagi, dan permintaan dunia akan minyak kembali, pasti minyak kembali naik harganya. PASTI!

(Info lengkap di blognya mas Fajar Indra......)

Dan, seperti biasa, demo lagi-demo lagi. Jika kita sudah cukup dengan yang ada, semuanya pasti gak bakalan kenapa-kenapa.

Sesulit apapun, hidup kita dijamin sama yang diatas. Hihihihi......

Ini komen pertama aku, kayaknya pedes yah..... Salam kenal mas Uqiq....

template dari oom bisa dimodif jadi kaya gini yah??? Hmmm.... gimana caranya.....

Kristina Dian Safitry on 7/11/08 08:33 said...

update yuk update,update...

ugiQ on 7/11/08 08:38 said...

@Anang: tengkyu mas anang... :)

@Kaka: tengku ya dah berkunjung... :)

@Syamsul Alam: tengku mas alam komennya, salam kenal balik jg... :)

ugiQ on 7/11/08 08:41 said...

@Kristina Dian Safitry: mari mbak.... :D ugiQ sibuk di kampus mbak dian.... :D Hari ini mo update... :D

Caroline Sutrisno on 8/11/08 16:08 said...

klo harga bbm turun harga sembako ikutan turun ga ya? :P


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers