June 23, 2009

Stop Dreaming Start Action !

Stop Dreaming Start Action! Secara sederhana Stop Dreaming Start Action ini bisa kita artikan sebagai "Berhenti Bermimpi Mulailah Beraksi". Arti yang sangat bermakna bagi kita semua, khususnya bagi yang ingin merubah nasib hidupnya. Jangan hanya punya impian setinggi gunung, jangan hanya bisa berangan-angan, atau berkhayal setinggi-tingginya, namun tanpa ACTION (berbuat) semua itu takkan berubah menjadi kenyataan. Iya ndak? Arti action disini mungkin berbeda-beda bagi setiap orang, tergantung anda sendiri bagaimana mengartikannya. Seorang pakar internet marketer Indonesia, Joko Susilo, diblognya sudah membahas betapa pentingnya arti ACTION.

Disini saya akan memberikan sedikit gambaran tentang pentingnya Stop Dreaming Start Action dalam mencari sebuah pekerjaan khususnya bagi para remaja :

Ketika mulai mencari pekerjaan, anda dapat mencari kesempatan itu setiap saat anda terjaga. Misalnya saja anda berada di sebuah toko dan harus lama mengantri untuk membayar barang yang sudah anda beli. Carilah manajer toko itu dan tanyakan kalau ia dapat menggunakan orang lain untuk mengoperasikan mesin hitung itu. Pemilik usaha mencari orang-orang yang inventif dan mengambil inisiatif. Siapa tahu? Suatu hari nanti mungkin anda menjalankan bisnis pakaian atau butik anda sendiri. Banyak orang yang memulai usaha mereka dengan belajar dari bawah.

Berikut beberapa tempat lain untuk mencari (informasi) pekerjaan :
  • Tanyailah keluarga, teman, tetangga, dan orangtua temanmu. Bertanyalah pada setiap orang yang anda kenal.
  • Lihatlah papan pengumuman di sekolah, supermarket dekat rumah, dan perpustakaan umum. Kalau transportasi menjadi masalah, pergilah ke tempat-tempat yang dapat anda tempuh dengan berjalan kaki.
  • Pergilah ke toko-toko yang sering anda datangi untuk berbelanja dan tanyakan kalau ada lowongan yang tersedia.
  • Periksalah daftar di kamar dagangmu. Kebanyakan kota memiliki kamar dagang, biasanya di jalan utama, dan banyak yang memiliki program pekerjaan untuk remaja.
  • Bertanyalah pada tempat ibadah, klub, dan perkumpulan remajamu.
  • Datangilah wawancara kerja untuk mencari keterangan.
  • Carilah informasi lowongan pekerjaan di internet. Situs-situs penyedia informasi lowongan pekerjaan di internet saat ini sungguhlah banyak.
  • Mencari daftar/informasi lowongan di koran.
  • Pergilah ke agen pekerjaan.
Perlu diingat bahwa semenarik apa pun mencari kesempatan kerja, kau juga harus berhati-hati. Jangan bekerja sendirian atau sampai larut malam. Diskusikan pencarian kerjamu dengan orangtuamu dan biarkan mereka mengawasi setiap langkah yang kau ambil. Dan ingatlah, jauhi pekerjaan yang membuatmu menghasilkan uang bagi orang lain.
(Sumber artikel saya ambil dari salah satu buku karya Robert T. Kiyosaki berjudul Rich Dad Poor Dad for Teens)

Artikel diatas semata-mata sekedar sharing aja dan bertujuan untuk memotivasi diri sendiri dan para pembaca pada umumnya.

So, saatnya kita "Stop Dreaming Start Action !" Lebih Cepat Lebih Baik ! LANJUTKAN..!!

Related posts :


 

Recent Comments

Followers