July 5, 2009

5 Tips Agar Cepat Populer di Twitter

twitter logoMau cepat populer di Twitter? Kalau mau, berikut anda bisa baca beberapa tips agar kita cepat populer di twitter. Tapi sebelumnya tahukah anda apa itu Twitter? Nah bagi anda yang belum tahu, Twitter adalah suatu situs web layanan jaringan sosial (seperti facebook) dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan pembaharuan berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp. Nah twitter ini semakin digandrungi banyak orang. Dalam twitter, salah satu hal yang menarik adalah ketika kita bisa menambah jumlah follower.

Twitter follower count adalah salah satu alat yang akan meningkatkan popularitas kita. Bagi sebagian blogger, twitter follower count adalah cara untuk 'narsis' seperti pada feed readers count. Nah berikut ada 5 tips agar kita cepat populer di Twitter :
  1. Dari Blog / Website. Cara ini adalah yang paling banyak digunakan untuk melakukan feed akun twitter kita, melalui blog atau website milik kita sendiri. Salah satu caranya mungkin dengan layanan Twitterfeed. Pengguna dapat membuat sebuah akun dan memasukkan RSS feed dari blog yang ingin diposting pada twitter. Untuk blog wordpress, default RSS feed URL nya adalah www.namablog.com/feed/ dan untuk blogger (blogspot) adalah www.namablog.com/atom.xml.
  2. Dari Google Reader. Pengguna dapat secara otomatis meng-update pada akun Google reader. Login pada Google reader dan klik shared items pada sisi kiri. Klik at this webpage link untuk melihat item yang telah di-share. Copy RSS feed URL pada sisi sidebar kanan dan setting dengan menggunakan Twitterfeed.
  3. Dari Flickr. Jika pengguna meng-upload sebuah foto dari Flickr, mengapa tidak di-share sekalian untuk teman-teman Twitter kita? Pengguna dapat melakukan konfigurasi pada Flickr secara otomatis terintegerasi dengan akun Twitter, terkait update foto terbarunya. Klik disini dan silakan login ke akun twitter.
  4. Dari Ponsel. Dalam twitter, ponsel adalah sebuah media yang tak kalah pentingnya untuk melakukan update status. Pasalnya mengakses twitter dari ponsel dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun (selama masih bisa terkoneksi internet). Selain itu twitter juga berukuran kecil, bagi pengguna yang mengakses via GPRS.
  5. Layanan lain. Selain itu masih ada juga beberapa layanan seperti Twuffer, Tweet Later and Future Tweets untuk membantu meningkatkan popularitas kita di Twitter.
Selamat mencoba yach.. O ya jangan lupa dukung saya dalam SEO Contest "Stop Dreaming Start Action". Oke!
Ref: detikinet.com, id.wikipedia.org/wiki/Twitter

Related posts :


5 comments:

surjadji on 5/7/09 19:45 said...

Gimana caranya ya ... wach klau yg ini belum tau nih.

irpanpaizal on 24/7/09 19:49 said...

Asli apa dan gimana di twitter saya blm ngerti!!

Rusa Bawean™ on 27/7/09 15:38 said...

makasih ya infonya
lagi nyari ini neh
:)

bay on 8/12/09 10:55 said...

kalau meningkatkan followers gimana?

eldo on 5/1/10 22:09 said...

hadoh, twitter. personally aku ngga ngerti-ngerti amat tentang twitter. Banyak orang bilang twitter itu bagus dan ampuh untuk promosi. Tapi kog justru malah jalan buntu ya? Kalo untuk seneng2 aja aku lebih pilih facebook


Post a Comment

Hi.. thanks for visiting my blog. You can leave your comment here. :)

 

Recent Comments

Followers